Puasa di Tengah Corona, Wapres: Ini Waktu yang Baik Perbanyak Doa

 Puasa di Tengah Corona, Wapres: Ini Waktu yang Baik Perbanyak Doa


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Puasa Ramadhan 1441 Hijriah tahun ini umat muslim di seluruh dunia berada di tengah wabah Covid-19 atau virus Corona.

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengatakan momentum puasa kali ini disebut sebagai waktu yang tepat untuk memberbanyak berdoa dan beristigfar kepada Allah SWT.

“Ini saat-saat yang baik, kita harus di rumah, manfaatkan dengan banyak berdoa, beristighfar, dan membaca Al Quran,” kata Kiai Ma’ruf Amin dalam siaran persnya yang diterima Hidayatuna.com, dikutip Selasa (5/5/2020).

Untuk itu, kata Kiai Ma’ruf, umat muslim bisa memanfaatkan berkumpul dengan keluarga di puasa Ramadhan kali ini untuk memanfaatkannya dengan memperbanyak memanjatkan doa.

“Masyarakat muslim dapat memanfaatkan waktu lebih banyak untuk memanjatkan doa kepada Allah,” jelasnya.

Dengan memperbanyak memanjatkan doa selama puasa di bulan Ramadhan ini, ia berharap agar kedepan wabah virus corona asal Wuhan, Cina itu bisa segera hilang dari bumi pertiwi.

“Mudah-mudahan ini akan memberikan suasana yang mencerahkan supaya Covid-19 juga segera berlalu dengan izin Allah, dengan banyak kita memohon ampun,” ujarnya.

Terutama, lanjut Kiai Ma’ruf, situasi sekarang, semua masyarakat diharuskan untuk berdiam diri di rumah masing-masing.

Maka bagi umat Islam bisa mengisi waktu dengan dimanfaatkan untuk berdoa dan memperbanyak membaca Al-Quran.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply