PSBB, Muhammadiyah Surabaya Bagikan Sembako untuk 1000 Ojol

 PSBB, Muhammadiyah Surabaya Bagikan Sembako untuk 1000 Ojol

HIDAYATUNA.COM, Surabaya – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya memberikan paket bantuan sembako kepada seribu Ojol (Ojek Online) di Kota Surabaya.

Bantuan yang disebar di 31 Kecamatan di kota Surabaya tersebut disalurkan dalam rangka persiapan awal dalam membantu dan mendukung program Gubernur Jatim dan Wali Kota Surabaya untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Ketua Muhammadiyah Covid-19 Comand Centre (MCCC) Surabaya, Arif An mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu bukti kecintaan Muhammadiyah kepada warga Surabaya tanpa melihat latar belakang.

“Siapapun yang terdampak secara psikologi, sosial maupun ekonomi akan kita bantu semampu kita. Monggo jika ada Surabaya yang membutuhkan pendampingan kami siap untuk memberikan bantuan,” ujar Arif An dalam keterangannya, pada hari Rabu (22/4/20).

“Khusus kegiatan ta’awwun sosial ini kami telah menginstruksikan kepada seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk mengelar secara serentak mulai pukul 09.00 Wib – 10.000 Wib di kantor dakwah masing masing,” imbuh Arif An.

PDM Kota Surabaya telah menyiapkan sebanyak 7.651 paket sembako. Pembagian terhadap para ojol tersebut merupakan tahap pembagian sembako ke 2 yang dilaksanakan melalui MCCC Kota Surabaya.

Pihak MCCC Kota Surabaya juga terus melakukan upaya untuk mendorong para donatur untuk berdonasi membantu warga terdampak Covid-19 di Kota Surabaya sehingga kegitanan tersebut dapat terus berlangsung. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply