Proyek Gedung Edutorium untuk Muktamar Muhammadiyah Macet

 Proyek Gedung Edutorium untuk Muktamar Muhammadiyah Macet

HIDAYATUNA.COM,Jakarta – Sekretaris Umum Muktamar Muhammadiyah ke-48, Bambang Sukoco mengatakan proyek pembangunan gedung edutorium untuk Muktamar di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) saat ini sedang macet. Hal ini lanjutnya dipicu karena wabah virus corona.

“Dampak pandemi Covid-19 ini tidak hanya membuat acara Muktamar Muhammdiyah ditunda, tetapi juga menghentikan proyek gedung Edutorium UMS. Tapi Insya Allah Desember nanti bisa selesai,” ujar Bambang, dikutip Sabtu (9/5/2020).

Ia menjelaskan, bawa sesuai kesepakatan PP Muhammadiyah, Muktamar disepakati diadakan tanggal 24 Desember. Sehingga pembangunan Edutorium UMS harus selesai sebelum pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah.

“Meskipun diundur sejumlah persiapan terus dilakukan demi kelancaran Muktamar. Pendaftaran peserta saat ini masih berlangsung secara online,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, gedung Edutorium yang dibangun dengan anggaran lebih dari Rp 280 miliar itu terhenti karena adanya Covid-19.

Gedung yang berada di kompleks UMS, Sukoharjo tersebut, menurut rencana akan digunakan untuk pembukaan Muktamar Muhammdiyah ke-48, 1-5 Juli 2020 mendatang. Namun akibat pandemi Covid-19, pelaksanaan Muktamar juga ditunda menjadi 24-27 Desember 2020.

Padahal gedung Edutorium UMS ini diperkirakan bisa menampung 10-12 ribu orang. Jika dimaksimalkan hingga bagian luar, bisa menampung 20 ribu orang. Atau hampir sama dengan kapasitas yang dimiliki Stadion Manahan.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply