Muslim Rusia Sambut Baik Program Kajian Al-Quran Online

 Muslim Rusia Sambut Baik Program Kajian Al-Quran Online

HIDAYATUNA.COM – Program kajian atau pembelajaran Al-Quran online bernama “Alquran dan Ahlulbait (AS) “ di Rusia yang yang dilaksanakan selama 30 menit setiap hari selama dua bulan melalui media online diterima dengan baik. Masyarakat muslim Rusia menyambut program tersebut dengan senang hati.

Menurut perwakilan dari isntitusi penyelenggara program tersebut Hojat ol Islam Oktay Mohammadev, mengatakan akibat mewabahnya Covid-19 program tersebut dialihkan menjadi mode online.

“Itu diadakan online karena pembatasan Covid-19,” kata Mohammadev dalam sebuah keterangan dikutip dari Iqna, Rabu (27/5/20).

Qorban Mirzakhanev, adalah salah seorang yang mengikuti program tersebut. Mirzakhanev yang juga seorang sarjana di sebuah instituti, mengatakan bahwa program tersebut juga membahas mengenai hal-hal yang dibahas dalam program tersebut terkait Al-Quran.

Ada sekitar 25 juta Muslim di Rusia saat ini, jumlah tersebut naik sebesar 40 persen sejak 1989.

Dalam beberapa tahun kedepan, dengan tingkat pertumbuhan yang berkelanjutan, umat Islam di Rusia diperkirakan mencapai seperlima dari seluruh populasi. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply