Presiden Rusia Perpanjang Anjuran untuk Tidak Bekerja

 Presiden Rusia Perpanjang Anjuran untuk Tidak Bekerja

HIDAYATUNA.COM – Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan kepada masyarakat Rusia bahwa anjuran untuk tidak bekerja diperpanjang hingga akhir bulan ini untuk menghentikan penyebaran virus Corona.

Hal tersebut disampaikan dalam pidatonya yang disiarkan oleh saluran televisi nasional Rusia pada Kamis (2/4/20). Putin mengatakan bahwa kebijakan yang semula berlaku hingga akhir minggu ini diperpanjang dan tertap berlaku sepanjang bulan April.

Namun seperti sedia kala terdapat pengecualian dimana beberapa sector penting harus tetap beroperasi seperti toko kelontong dan apotek.

Dilansir dari _Fox Lexington_Putin juga mengatakan bahwa pemerintah daerah dapat menentukan masing-masing sector mana saja yang harus tetap beroperasi. Ia menghimbau kepada pemerintah daerah bahwa selain melindungi kesehatan masyarakat juga penting untukmelindungi pendapatan masyarakat dan mencegah lonjakan pengangguran.

Sebelumnya Pemerintah Rusia telah merencanakan Lockdown per wilayah, masyarakat yang tidak bekerja disektor penting harus menetap di rumah saja. Masyarakat dibolehkan keluar untuk membeli bahan makanan dan obat-obatan atau berolahraga dengan protokol kesehatan yang ada.

Pemerintah regional diminta Putin untuk merinci kebijakan tersebut sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply