Presiden Jokowi Ajak Seluruh Rakyat Indonesia Hilangkan Cemas, Jauhkan Takut, Hidupkan Optimisme

 Presiden Jokowi Ajak Seluruh Rakyat Indonesia Hilangkan Cemas, Jauhkan Takut, Hidupkan Optimisme

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Turut bergabung dalam pelaksanaan Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan yang digelar Kementerian Agama dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serentak secara virtual pada Kamis, 14 Mei 2020, Presiden Joko Widodo ajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menghilangkan kecemasan, menjuhkan ketakutan dan menghidupkan kembali optimisme dalam menghadapi ujian yang tengah menimpa seluruh bangsa yaitu Covid-19.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menghilangkan rasa cemas, menjauhkan diri dari ketakutan berlebihan, hidupkan optimisme,” pesan Presiden, dikutip hidayatuna.com, Kamis (14/5/20).

Mantan Walikota dan Gubernur itu juga berharap dalam kondisi yang demikian sulit, masyarakat dapat membangkitkan empati dan menumbuhkan solidaritas sosial.

“Inilah waktu bagi kita untuk melihat sekeliling, untuk membantu saudara-saudara kita, membantu tetangga, membantu para sabahat untuk bergotong royong meringankan beban saudara kita setanah air,” kata Presiden.

Sebelumnya dalam acara doa bersama tersebut, Presiden mengatakan bahwa digelarnya acara Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan merupakan salah satu ikhtiar batiniah. Kedua bentuk ikhtiar baik lahir maupun batin sangat diperlukan untuk dilaksanakan seluruh pihak agar negara dan juga dunia segera terbebas dari pandemic Covid-19.

“Marilah kita bersama-sama tundukkan kepala, merendahkan hati, kita memohon kepada Tuhan Maha Pengasih dan Maha Penyayang diberikan kesabaran menerima musibah ini dengan lapang dada, diberi kekuatan agar kita semua bisa selamat dan melewati ujian yang diberikan Allah SWT,” ujar Presiden. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply