Presiden dan Wapres Serahkan Sapi Kurban ke Badan Pengelola Istiqlal

 Presiden dan Wapres Serahkan Sapi Kurban ke Badan Pengelola Istiqlal

Presiden dan Wapres Serahkan Sapi Kurban ke Badan Pengelola Istiqlal

HIDAYATUNA.COM – Jelang perayaan Idul Adha, Presiden Joko Widodo dan juga Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyerahkan hewan kurban kepada Badan Pengelola Masjid Istiqlal.

Presiden melalui Deputi Bidang Administrasi SATWALPRES Guntur Helmi menyerahkan seekor sapi jenis limoushin seberat 1,88 ton. Sapi tersebut diterima langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi selaku Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Kamis (30/7/20).

Sementara itu Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi juga menerima hewan kurban dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin berupa sapi limoushin seberat 938 kg yang diwakilkan penyerahannya oleh Kepala Biro Administrasi SATWAPRES Ucu.

Dalam kesempatan tersebut Menag menyampaikan bahwa kurban adalah kewajiban bagi orang-orang yang mampu untuk berkurban.

“Alhamdulillah Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden tidak pernah lupa, ini selalu memberikan kurban di mana tempat, salah satunya yang selalu di acarakan secara formal, resmi adalah di masjid Istiqlal ini,” kata Menag usai menerima hewan kurban Presiden dan Wakil Presiden.

Menag juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di tengah pandemi Covid-19 ini agar distribusi hewan kurban yang dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat memberikan porsi yang lebih besar bagi fakir miskin dan masyarakat terdampak Covid-19.

Hal tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 serta memberikan kebahagiaan di tengah-tengah kesulitan yang dihadapi.

“Tapi kali ini, Saya selalu berpesan kepada semua umat-umat Indonesia yang berkurban bahwa dagingnya karena memang situasi kita seperti ini, hendaknya sebanyak-banyaknya diberikan kepada fakir miskin atau pada mereka yang terdampak COVID,” harapnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply