Prediksi Syekh Asy Syadzili Lailatul Qadar Jatuh Pada Malam ini

 Prediksi Syekh Asy Syadzili Lailatul Qadar Jatuh Pada Malam ini

HIDAYATUNA.COM – Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk mencari malam Lailatul Qadar diantara 30 malam bulan Ramadhan, karena Lailatul Qadar merupakan malam yang dimintakan khusus oleh Rasulullah SAW untuk umatnya agar pahala ibadahnya dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Pada hakikatnya memang tidak ada yang mengetahui secara pasti kapan terjadinya Lailatul Qadar kecuali Allah ‘azza wajalla. Namun Rasulullah SAW mengisyaratkan dalam sabdanya :

عن عائشةَ رضِيَ اللهُ عنها قالتْ: كان رسولُ الله صلَّى الله عليه وسلَّمَ يُجاوِر في العَشْر الأواخِر من رمضانَ، ويقول: ((تَحرُّوا ليلةَ القَدْر في العَشْر الأواخِر من رمضانَ)) رواه البخاريُّ

Artinya : Dari Sayyidah Aisyah RA, beliau berkata, Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda “Carilah Lailatul Qadar itu pada sepuluh hari terakhir Ramadhan. ” (HR. Bukhari)

Untuk meraih Lailatul Qadar, ada rumusan lain yang ditemukan oleh Syekh Abul Hasan Asy Syadzili seorang Waliullah yang dikenal akan ketinggian ilmu dan kesufiannya. Beliau adalah pendiri Tarekat Syadziliah dengan jutaan jamaahnya tidak terkecuali di Indonesia.

Beliau juga dikaruniai beberapa karomah yang mengagumkan, diantaranya adalah mampu mendeteksi turunnya Lailatul Qadar di bulan ramadhan, dan istimewanya beliau mampu mendapatkan Lailatul Qadar tanpa putus sejak usia baligh hingga wafatnya.

Berikut prediksi malam Lailatul Qadar menurut Syekh Abul Hasan Asy-Syadzili :

  • Apabila awal puasa ramadhan jatuh pada hari Ahad, maka Lailatul Qadr jatuh pada malam 29 Ramadhan.
  • Apabila awal puasa pada hari Senin, Lailatul Qadr jatuh pada malam 21 Ramadhan.
  • Apabila awal puasa pada hari Selasa, maka Lailatul Qadr jatuh pada malam 27 Ramadhan.
  • Apabila awal puasa pada hari Rabu, maka Lailatul Qadr jatuh pada malam 19 Ramadhan .
  • Apabila awal puasa pada hari Kamis, maka Lailatul Qadar jatuh pada malam 25 Ramadhan.
  • Apabila awal puasa pada hari Jum’at, maka Lailatul Qadar jatuh pada malam 17 Ramadhan.
  • Apabila awal puasa pada hari Sabtu, maka Lailatul Qadr jatuh malam 23 Ramadahan.

Merujuk pada keterangan Syekh Abul Hasan Asy Syadzili diatas, besar kemungkinan Lailatul Qadr pada bulan Ramadhan 1441 Hijriah tahun ini akan jatuh pada malam ini yaitu malam 17 Ramadhan.

Memang secara pastinya hanya Allah SWT yang tahu, namun tanda-tandanya bisa kita dapatkan salah satunya melalui pentunjuk para wali-walinya di dunia.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply