Polres Akan Fasilitasi Perekonomian Tiga Mantan Napiter Asal Tasikmalaya

 Polres Akan Fasilitasi Perekonomian Tiga Mantan Napiter Asal Tasikmalaya

HIDAYATUNA.COM, Tasikmalaya – Polres Tasikmalaya Kota memfasilitasi kepulangan tiga mantan narapidana kasus terorisme (napiter) yang sebelumnya telah menjalani masa hukuman mereka di Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Selain memfasilitasi kepulangan mereka Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto mengatakan pihaknya juga akan memfasilitasi segala hal yang berkaitan dengan kebutuhan para mantan napiter tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan Pemkot Tasikmalaya, barangf kali ada program tertentu untuk meningkatkan ekonomi mereka,” kata Kapolres, di Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu (20/5/20) sore.

Sebelumnya ketiga mantan napiter dijemput oleh rombongan penjemput dari Polres Tasikmalaya Kota dan langsung dipertemukan dengan pihak keluarga setibanya di Mapolres Tasikmalaya Kota.

Ketiganya telah menyelesaikan masa tahanan mereka yang rata-rata selama dua tahun. Masing-masing dari mereka diketahui AG (21 tahun), AN (41 tahun) dan DN (49 tahun).

Ketiganya difasilitasi kepulangannya oleh pihak Kapolres dengan alasan kemanusiaan dan juga pengamanan terhadap ketiganya.

Kapolres juga berharap ketiganya akan dapat kembali menjalankan aktivitas di tengah-tengah masyarakat sebagaimana normal.

“Kami berharap mereka bisa kembali ke masyarakat dan menjalani kehidupan normal seperti biasa,” ujarnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply