Polda Jateng Minta GP Ansor Aktif Ciptakan Pilkada Kondusif

 Polda Jateng Minta GP Ansor Aktif Ciptakan Pilkada Kondusif

HIDAYATUNA.COM, Semarang – Kepolisian Daerah, atau Polda Jawa Tengah menggandeng Gerakan Pemuda, atau GP Ansor Jateng untuk turut bekerja sama mengupayakan suasana aman dan kondusif pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar September 2020 mendatang.

“Kami harap kerja sama dengan GP Ansor untuk ikut aktif dalam menjaga Pilkada yang aman dan kondusif,” ucap AKP Sugeng, salah satu dari delegasi Polda Jateng dalam acara silaturrahmi bersama GP Ansor Kota Semarang, Kamis (19/3/20).

Sugeng mengatakan bahwa GP Ansor memiliki banyak kader yang bergerak di berbagai bidang, salah satunya pendidikan masyarakat. Oleh karena itu pihaknya meminta para kader muda Nahdlatul Ulama (NU) tersebut dapat membantu memberikan pendidikan politik di masyarakat adar Pilkada 2020 dapat berlangsung damai.

Hal ini disambut dengan baik oleh pihak GP Ansor. Syaiful Bahri Ketua GP Ansor Kota Semarang mengatakan bahwa kader Ansor dan juga Banser aktif di segala bidang dan juga memiliki banyak keterampilan, dengan bekal tersebut pihaknya yakin dapat membantu mewujudkan keamaan dan kedamaian.

“Kader Ansor ada yang aktif di masjid maupun di masyarakat pada umumnya membina masyarakat. Jadi dapat menyampaikan pesan damai menghadapi Pemilu,” kata Syaiful.

Sementara itu menurut Dimas Bagus Pamungkas, Wakil Ketua GP Ansor Kota Semarang mengatakan bahwa GP Ansor Semarang juga siap membuat kontranarasi terhadap kaum radikalisme dan intoleran. Hal ini sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai macam kejahatan dalam Pemilu terutama kejahatan cyber.

“Ansor Kota Semarang memiliki personil yang terlatih dalam membuat narasi positif yang bermuara pada persatuan dan kebangsaan,” ujar Dimas. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply