PM Pakistan: OKI Harus Terus Dukung Masalah Palestina, Kashmir

 PM Pakistan: OKI Harus Terus Dukung Masalah Palestina, Kashmir

Profesor California didesak minta maaf atas kasus islamofobia (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Teheran – Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengatakan negaranya akan selalu menjadi benteng Islam. Mereka juga akan membela hak dan kepentingan umat Islam di seluruh dunia.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di Arab News, Imran Khan menyarankan seluruh dunia Muslim untuk hati-hati menavigasi “realitas baru”. Secara aktif juga akan membentuk tatanan dunia yang muncul untuk mewujudkan kepentingan individu dan kolektif mereka.

Dia mengatakan bahwa untuk tujuan itu, umat harus terlebih dahulu mempromosikan dan menjaga kedaulatan dan integritas teritorialnya sendiri. Hal ini dilakukan dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip, menghindari keterlibatan dalam persaingan kekuatan besar, menyelesaikan perselisihan antar-Islam, dan mencegah campur tangan dan intervensi asing.

PM Pakistan mengatakan bahwa sebagai kekuatan untuk perdamaian dengan keadilan. OKI harus terus mendukung tujuan adil Palestina dan Kashmir untuk penentuan nasib sendiri dan pembebasan dari pendudukan asing.

Dia mengatakan bahwa diadakannya Konferensi Menteri Luar Negeri Islam di Islamabad pada peringatan 75 tahun kemerdekaan Pakistan. Hal itu adalah tampilan solidaritas Muslim yang luar biasa dengan Pakistan.

 

Sumber: radio.gov.pk/IQNA

Redaksi

Terkait

Leave a Reply