Platform World Qur’an Hour WUIF Malaysia Ajak Umat Muslim Dunia untuk Dalami Al-Quran

 Platform World Qur’an Hour WUIF Malaysia Ajak Umat Muslim Dunia untuk Dalami Al-Quran

HIDAYATUNA.COM – Terlepas dari ancaman pandemi COVID-19, namun tetap banyak Muslim yang justru memilih tetap menggunakan waktu Ramadhan ini untuk lebih dekat dengan Al-Quran.

Di Antara program-program yang berkaitan dengan Al-Quran telah diadakan di antaranya siaran langsung World #QuranHour yang diselenggarakan oleh Yayasan Warisan Ummah Ikhlas (WUIF) Malaysia sebagai platform bagi umat Islam untuk mempelajari Kitab Suci.

Hari ini, World #QuranHour dengan tema “Reboot Global Harmony” akan menampilkan kajian ayat-ayat dari surat Ar-Rahman yang akan dibacakan oleh pengkaji Al-Quran dari Malaysia dan Indonesia, dan setiap kalimat akan dijelaskan.

Menurut chief executive officer WUIF Marhaini Yusoff, program satu jam yang diadakan pada hari ke-20 Ramadhan setiap tahun adalah puncak dari program global “Berinteraksi dengan Al-Quran” (berinteraksi dengan Al-Quran).

Marhaini mengatakan pada 2019, World #QuranHour telah diadakan di lebih dari 3.000 lokasi di Malaysia dan 300 lokasi di 76 negara, dengan 1,46 miliar posting di media sosial.

Dia mengatakan langkah untuk berinteraksi dengan Al-Quran melalui konsep “Baca, Memahami dan Berlatih” bertujuan mengubah masyarakat untuk menggunakan Al-Quran sebagai pedoman dalam kehidupan.

Dia menambahkan bahwa WUIF telah merencanakan untuk menyelenggarakan Konvensi Al-Qur’an Sedunia tentang surat Ar Rahman April lalu, menyatukan para tokoh agama dan pemimpin dari seluruh dunia, tetapi acara tersebut harus ditunda karena pandemi COVID-19. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply