Pesepeda Seksi di Banda Aceh Viral, Wali Kota: Cari Keberadaan Mereka!

 Pesepeda Seksi di Banda Aceh Viral, Wali Kota: Cari Keberadaan Mereka!

Pesepeda Seksi di Banda Aceh Viral, Wali Kota: Cari Keberadaan Mereka

HIDAYATUNA.COM, Banda Aceh – Sejak masa pandemi Covid-19 terjadi di berbagai negara bersepeda menjadi tren yang digandrungi hampir setiap kalangan baik anak-anak, remaja hingga dewasa dan lansia. Para pelaku bisnis sepeda mengaku mengalami kenaikan omset penjualan sejak adanya pandemi Covid-19.

Berbagai aksi pesepeda pun menjadi viral di media sosial. Seperti yang terjadi di Kota Banda Aceh yang dihebohkan dengan aksi sekelompok perempuan yang bersepeda tanpa memakai jilbab, Minggu (5/7/2020).

Tidak hanya bersepeda tanpa jilbab, para pesepeda tersebut juga mengenakan pakaian yang cenderung ketat. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pun segera meminta petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) atau polisi syariah mencari mereka untuk dibina.

“Satpol PP dan WH Cari keberadaan mereka, panggil dan lakukan pembinaan,” kata Aminullah di Banda Aceh, Senin (6/7/2020).

Aksi para pesepeda seksi ini menjadi viral setelah foto-foto dan video mereka tersebar di jagat maya. Foto-foto itu menunjukkan ada sekitar 10 orang perempuan bersepeda berkeliling kota yang menerapkan syariat Islam itu.

Penampilan mereka yang dinilai memakai baju seksi menunjukkan bentuk tubuh dan tak menggunakan jilbab mengundang amarah warga Kota Banda Aceh. Para netizen pun menyampaikan kecaman mereka kepada sekelompok perempuan tersebut karena berpenampilan seperti itu di kota yang menerapkan Syariat Islam.

Aminullah pun menegaskan bahwa aksi yang dilakukan perempuan-perempuan tersebut merupakan tindakan pelanggaran syariat Islam. Menurutnya meskipun hanya berstatus sebagai tamu di wilayah tersebut seharusnya mereka menghormati setiap peraturan yang berlaku di setiap wilayah.

“Kota ini menerapkan Syariat Islam. Setiap tamu yang datang harus menghargai dan mentaati aturan yang ada di kota ini,” kata Aminullah.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply