Pesantren-pesantren di Jember Disemprot Pemprov Jatim

 Pesantren-pesantren di Jember Disemprot Pemprov Jatim

HIDAYATUNA.COM, Jember – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan pesantren, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah pondok pesantren di Jember pada Selasa (24/3/20).

Corona hingga kini memang menimbulkan banyak keresahan di masyarakat. Banyak pesantren yang memutuskan untuk tidak memulangkan para santrinya dengan kekhawatiran justru tertular dari luar lingkungan pesantren, mereka juga tidak mengijinkan santri untuk ke luar dari lingkungan pesantren dan membatasi akses masuk secara ketat.

Ketua Komisi C DPRD Jatim, M Fawaid mengatakan Pemprov Jatim berkoordinasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan-lingkungan pesantren. Sejak virus Corona mewabah, masyarakat terutama pondok pesantren resah. Mereka mengkhawatirkan wabah tersebut menjangkiti para santri.

“Beberapa hari lalu ada beberapa Kiai dan menghubungi saya untuk menyampaikan ke Pemprov untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Sebab Jatim merupakan provinsi terbesar keberadaan ponpes,” kata Fawaid.

“Karena itu kami menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim, kepada Gubernur, Sekdaprov dan BPBD yang telah merespon cepat keresahan para pengasuh pesantren,” tambahnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply