Pertumbuhan Muslim di Kepulauan Cayman Berkembang Pesat

 Pertumbuhan Muslim di Kepulauan Cayman Berkembang Pesat

Pertumbuhan Muslim di Kepulauan Cayman Berkembang Pesat

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Dari tahun ke tahun pertumbuhan umat Islam di Eropa mengalami perkembangan pesat. Salah satu kawasan Eropa yang pertumbuhan muslim mengalami perkembangan pesat adalah Kepulauan Cayman.

Kawasan yang berada di Laut Karibia dan merupakan negara koloni Inggris ini jika dibandingkan dengan negara Eropa lainnya, jumlah populasi muslimnya terbilang sangat sedikit. Meski demikian, pertumbuhan populasi muslim di wilayah ini trennya terbilang sangat baik.

Dilansir dari Republika berdasarkan data terbaru dari kantor statistik setempat, Islam masuk kategori sebagai agama yang pertumbuhannya pesat.

Sejak pertengahan abad 20, keberadaan muslim di kepulauan yang ditemukan oleh penjelajah Christopher Columbus ini sebenarnya sudah ada. Akan tetapi jumlahnya sangat sedikit.

Baru sekitar 20 tahun terakhir, laju pertumbuhan populasi umat Islam di Kepulauan Cayman tampak kerasa pesat. Dimana grafiknya dari tahun ke tahun semakin bertambah.

Dibentuknya The Islamic Society of Cayman Islands semakin menambah semarak ghirah pertumbuhan agama Islam di kepulauan tersebut.

Pembentukan organisasi ini dinilai penting untuk mempererat jalinan ukhuwah antar penganut agama Islam di kawasan yang memiliki tiga pulau utama tersebut.

“Dengan melaksanakan berbagai kegiatan peribadatan bersama, harapannya agama Islam akan semakin berkembang serta mampu turut mewarnai kehidupan masyarakat di Kepulauan Cayman,” tulis laporan dikutip Sabtu (18/7/2020).

Sebagai informasi, keberadaan The Islamic Society Cayman Islands dibentuk dan diresmikan pada Mei 2002 silam.

Melalui organisasi tersebut, mereka mempublikasikan buletin bulanan berisi segala hal mengenai informasi tentang Islam, kutbah, jadwal shalat, editorial, serta info aktivitas.

Perlu diketahui bahwa Kepulauan Cayman merupakan kepulauan besar. Ia memiliki pantai berpasir putih seluas 7 mil.

Selain itu terdapat lebih dari 400 bank dengan 17 ribu perusahaan yang terdaftar lantaran kemudahan undang-undang korporasi dan keuangan.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply