Harlah Ke-60, PMII Lampung Akan Bagikan Sembako dan Masker

 Harlah Ke-60, PMII Lampung Akan Bagikan Sembako dan Masker

HIDAYATUNA.COM, Bandar Lampung – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke-60 tahun, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Lampung berencana membagikan sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona, atau yang lebih dikenal sebagai Covid-19.

Ketua Umum PKC PMII Lampung Ahmad Hadi Baladi Ummah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diusung sesuai dengan tema besar Harlah PMII tahun ini “60 Tahun PMII Mengabdi Untuk Negeri”.

“Peringatan Harlah PMII ke 60 tahun harus punya makna bagi kemanusiaan. Semua kader wajib peduli ikut serta dalam upaya pencegahan Covid-19 dan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi kelompok masyarakat terdampak.” kata Ahmad Hadi Baladi Ummah, pada hari Kamis (16/4/20).

Selain pembagian sembako juga handsanitizer dan masker, peringatan harlah tersebut juga akan diisi oleh PKC PMII Lampung dengan melakukan ziarah ke makam tokoh penting PMII Lampung Hamdani Rene yang merupakan ketua PMII Lampung yang pertama.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia berdiri pada 17 April 1960, PKC PMII Lampung berharap dalam usia yang menempuh 60 tahun PMII mampu berkhidmat untuk negeri.

PKC PMII Lampung juga mengintruksikan kepada kepengurusan cabang PMII di seluruh Lampung untuk dapat melakukan kegiatan yang serupa, membagikan sembako, masker dan lain sebagainya sebagai upaya turut berkontribusi penanggulangan dampak penyebaran Covid-19. (AS/ Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply