3 Teroris yang Ditangkap di Serang Adalah Hasil Pengembangan di Jatim

 3 Teroris yang Ditangkap di Serang Adalah Hasil Pengembangan di Jatim

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Penangkapan tiga terduga teroris pada Senin 27 April 2020 lalu di Desa Waringin Kurung, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten diketahui sebagai hasil dari pengembangan dari penangkapan yang terjadi sebelumnya di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya dan Sidoarjo.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra dalam keterangannya yang disiarkan langsung melalui YouTube Tribata TV Humas Polri pada Selasa (28/4/20).

“Penangkapan ini merupakan pengembangan dari upaya penindakan hukum sebelumnya yang dilakukan oleh Densus 88 dengan menangkap beberapa terduga teroris di Surabaya dan Sidoarjo,” ujar Asep Adi Saputra, dikutip oleh hidayatuna.com, Rabu (29/4/20).

Menurutnya Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri masih melakukan pendalaman lebih lanjut terkait keterlibatan para terduga teroris tersebut dalam jaringan teroris tertentu.

“Terkait dengan jaringan yang mana, ini juha masih terud dilakukan upaya-upaya analisis terkait dengan karakter, kegiatan atau pola pergerakan para terduga teroris tersebut,” papar Asep.

Sebelumnya, seorang terduga teroris yang diketahui berinisial J ditangkap Densus 88 di SurabayA, Jawa Timur pada Kamis, 23 April 2020 lalu.

Tiga hari kemudian Densus 88 juga melakukan penangkapan terhadap MH di Sidoarjo Jawa Timur.

Penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris di Serang adalah pengembangan dari kedua penangkapan sebelumnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply