3 Terduga Teroris di Serang Diduga Dekat dengan Imam Samudra

 3 Terduga Teroris di Serang Diduga Dekat dengan Imam Samudra

HIDAYATUNA.COM, Serang – Penangkapan terduga teroris oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri kembali terjadi. Pada hari Senin (27/4/20) siang, tiga orang terduga teroris ditangkap oleh Densus 88. Penangkapan tersebut terjadi di Desa Waringin Kurung, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono membenarkan perihal adanya penangkapan terduga teroris tersebut.

“Benar iya, ada kegiatan Densus 88 Anti Teror. Kegiatan kita hanya pengamanan saja,” kata AKBP Edhi Cahyono.

Dalam penangkapan terduga teroris di Serang tersebut, petugas juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya adalah laptop, samurai, anak panah, dan senjata api laras panjang.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi lebih lanjut terkait penangkapan terduga teroris di Serang tersebut. Namun Camat Waringin Kurung Nanang Supriatna mengatakan pihaknya telah sejak lama mengawasi tiga terduga teroris yang berstatus satu keluarga tersebut. Pasalnya, kakak dari para tersangka memiliki kedekatan atau kenal baik dengan mantan teroris Imam Samudra.

“(Yang ditangkap) Masih saudaranya Ustaz H. Warga mah sudah mengira. Dia ustadz H pernah kesangkut sama Imam Samudra,” ucap Nanang Supriatna, dikutip hidayatuna.com Selasa (28/4/20).

Ketiga terduga teroris yang merupakan kakak beradik tersebut salah satunya diketahui berprofesi sebagai penjual sayur. Masyarakat desa Waringin Kurung mengenal mereka sebagai pribadi yang terbuka dan bersosialisasi. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply