Pemuda Muhammadiyah DKI Bagikan Alat Kebersihan, Masker, Hingga Disinfektan

 Pemuda Muhammadiyah DKI Bagikan Alat Kebersihan, Masker, Hingga Disinfektan

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Menyikapi merebaknya virus Corona yang hingga saat ini semakin meningkat di Indonesia. Pemuda Muhammadiyah menggandeng LAZISMU PP Muhammadiyah dan Majelis Pemberdayaan Masyarakat, atau MPM, Muhammadiyah DKI Jakarta melakukan aksi sosial berupa pendistribusian alat kebersihan dan kesehatan di rumah-rumah ibadah se-DKI Jakarta.

Menurut Ketua Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta Bayu Herdayana, aksi sosial yang dikemas dalam Gerakan Bantu Rumah Ibadah tersebut menargetkan pendistribusian alat-alat tersebut ke 100 rumah ibadah yang berada di lima wilayah administrasi se-DKI Jakarta.

“Gerakan Bantu Rumah Ibadah berjalan di lima kota administrasi se-DKI Jakarta bekerja sama dengan LAZIZMU PP Muhammadiyah dan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Muhammadiyah DKI Jakarta mulai 20-29 Maret 2020,” kata Bayu Herdayana dalam keterangan tertulisnya, pada hari Minggu (22/3/20).

Adapun alat-alat yang didistribusikan berupa Alat Perlindungan Diri (APD), alat penyemprot disinfektan, cairan disinfektan, hand sanitizer, dan alat-alat alat kebersihan.

“Target rumah ibadah yang kami distribusikan sebanyak 100 rumah ibadah antara lain Jaringan Muhammadiyah se-DKI Jakarta antara lain Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet Timur, Masjid Al Muhajirin Tebet Barat dan beberapa Gereja seperti Gereja HKBP, Gereja Bukit Moria,” ungkapnya.

“Adapun target yang didistribusikan sebanyak 100 liter hand sanitizer, 1.00 masker, 100 set alat kebersihan, 100 botol cairan disinfektan, 25 alat spray didinfektan,” tambahnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply