Pemuda Muhammadiyah dan Ansor Situbondo Beri Dukungan Untuk Tenaga Medis

 Pemuda Muhammadiyah dan Ansor Situbondo Beri Dukungan Untuk Tenaga Medis

HIDAYATUNA.COM, Situbondo – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Situbondo, Kokam, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PCGP) Ansor dan Banser Kabupaten Situbondo membagikan karangan bunga dan susu kaleng steril kepada tim medis RSUD dr Abdoer Rahem Siubondo, Senin (20/4/20).

Pemberian karangan bunga dan susu tersebut sebagai bentuk dukungan dan aksi simati terhadap para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Kegiatan pembagian bunga dan susu steril kepada tenaga medis dilaksanakan dalam rangka peningkatan daya tahan tubuh para tim medis kita.

Sebanyak 200 karangan bunga dan 200 kaleng susu diserahkan kepada tim medis penanganan Covid-19 dalam kesempatan tersebut.

“Kami juga ingin memberikan motivasi kepada tim medis. Di saat libur mereka tetap bekerja dan tetap menangani pasien Covid-19,” kata Ketua PDPM Kabupaten Situbondo, Khoirul Anam.

Sementara Direktur RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo dr Tony Wahyudi dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh gabungan dari Pemuda Muhammadiyah dan Ansor Situbondo.

Menurutnya adanya kegiatan tersebut sangat mendukung dan menjadi suntikan motivasi pada para tenaga medis.

“Ini merupakan satu bentuk motivasi kepada teman-teman rumah sakit yang kinerjanya bertambah baik dan siap menangani pasien yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Ketua PCGP Ansor Situbondo Yogie Kripsian Sah menyampaikan bahwa pihaknya berharap kerja sama dengan PDPM Situbondo tetap dapat berjalan.

“Mudah-mudahan kedepannya kegiatan bersama antara rekan-rekan Pemuda Muhammadiyah Situbondo dan GP Ansor juga bisa kita laksanakan di kabupaten ini,” ungkapnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply