Pemuda Diminta Berperan Aktif Jaga Nilai-Nilai Toleransi

 Pemuda Diminta Berperan Aktif Jaga Nilai-Nilai Toleransi

Para Pemuda di Seluruh Indonesia Diminta untuk Ikut Berperan Aktif Dalam Menjaga Nilai-Nilai Toleransi yang ada Indonesia.

HIDAYATUNA.COM, Jakarta — Sekretaris Jenderal Rabithah Alam Islami Dr Mohammad Abdul Karim Al Issa mengungkapkan, dalam keberagaman suku bangsa, agama dan kepercayaan, tidak seorang pun bisa mengelak darinya, sehingga tugas bersama untuk menyuarakan pesan perdamaian dan toleransi.

Ia mengatakan, para pemuda harus difasilitasi untuk membicarakan masalah perdamaian dan toleransi ini di antara mereka sendiri. “Perdamaian harus dilindungi dari berbagai pengaruh negatif, seperti kebencian,” kata Abdul Karim dikutip dari antaranews pada Ahad (1/3/2020).

Ia juga mengingatkan, pemuda harus berperan aktif dalam membangun toleransi dan perdamaian baik di dalam diri bangsanya yang beragam maupun dalam hubungan antarbangsa dengan mengedepankan nilai-nilai bersama.

“Kita bisa menggunakan nilai-nilai bersama untuk membangun toleransi,” sambungnya.

Dalam membangun toleransi dan perdamaian itu, lanjutnya, kekuatan pemuda tak dapat diabaikan. Karena itu, pemberdayaan terhadap mereka mutlak diperlukan supaya mereka mampu berperan aktif.

Al Issa mengatakan, posisi pemuda itu merupakan landasan penting dalam mendukung dan mewakili toleransi serta menolak berbagai tindak diskriminasi dan intoleransi.

Mohammad Abdul Karim Al-Issa juga menekankan pentingnya semua orang mendukung terpeliharanya perdamaian dan toleransi karena keduanya merupakan kebutuhan bersama untuk membangun kehidupan mereka yang normal.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply