Pemasangan Bedug di Singkawang Didukung Pemuda Muhammadiyah

 Pemasangan Bedug di Singkawang Didukung Pemuda Muhammadiyah


HIDAYATUNA.COM, Singkawang – Rencana pemasangan bedug raksasa guna untuk menyambut bulan suci Ramadhan di kota Singkawang mendapat dukungan penuh dari Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Singkawang, Mahmudi Febrianto.

“Prinsipnya Pemuda Muhammadiyah Kota Singkawang mendukung pemerintah Kota Singkawang untuk menyambut dan menyemarakkan syi’ar datangnya bulan Ramadhan,” kata Mahmudi, dikutip Senin (13/4/2020).

Lebih lanjut Mahmudi menuturkan, dua tahun terakhir ini Pemkot Singkwang menggulirkan Singkawang Ramadhan Fair, namun dengan adanya situasi wabah covid-19 saat ini, kegiatan tersebut ditiadakan.

Situasi kondisi saat ini membuat Pemkot menyesuaikan dengan rencana pembuatan beduk raksasa yang akan dipasang di simpang Masjid Raya tersebut.

“Namun tentunya memperhatilan azas kebermanfaaatan, dan prioritas. Kita apresiasi dengan adanya rencana tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang membuat bedug raksasa untuk menyemarakkan bulan suci ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri.

Bedug raksasa yang memiliki lebar 1,74 meter dengan panjang 3,5 meter ini akan segera dipasang sebelum bulan suci ramadan pada persimpangan jalan sekitar Masjid Raya, Jalan Mesjid, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply