PDPM Pinrang Bagikan Minuman Herbal untuk Jaga Imunitas

 PDPM Pinrang Bagikan Minuman Herbal untuk Jaga Imunitas


HIDAYATUNA.COM, Pinrang – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, atau PDPM, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan membagikan minuman herbal untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh kepada masyarakat. Selain itu, mereka juga membagikan masker dan Hand Sanitazer kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu sebagai wujud partisipasi para kader Pemuda Muhammadiyah dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Selain itu juga untuk menjalankan prinsip Fastabiqul Khairat yang pegangan salah satu organisasi otonom Muhammadiyah dalam menjalankan aksi tersebut yakni berlomba lomba dalam kebaikan.

“Kita berharap apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat dan dapat menekan penularan virus Corona ini,” kata Wakil Ketua Bidang Kesehatan Masyarakat PD PM Pinrang Hasanuddi dikutip dari Suara Muhammadiyah, Senin (30/3/2020).

Sekretaris PDPM Pinrang Darwis menambahkan aksi sosial itu dilakukan disejumlah titik setiap pengendara. Masyarakat diberikan masker, hand sanitazer plus minuman herbal serta dibagikan ke petugas kesehatan yang bertugas di lapangan.

Kegiatan tersebut menggandeng Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Lazismu dan SMKS Ahmad Dahlan dalam pembuatan masker dan Hand Sanitazer.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply