PBNU Imbau Umat Patuhi Kebijakan Pemerintah untuk Atasi Corona

 PBNU Imbau Umat Patuhi Kebijakan Pemerintah untuk Atasi Corona


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, atau PBNU, Helmy Faishal Zaini mengatakan, PBNU mengimbau agar seluruh kaum Muslimin, termasuk warga NU, untuk mematuhi instruksi serta protokol yang telah ditetapkan pemerintah untuk memerangi wabah virus corona, atau yang lebih dikenal dengan sebutan covid-19.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PBNU itu menyusul adanya musibah wabah virus corona (Covid-19). Pihaknya juga telah menyampaikan duka yang sangat mendalam bagi para korban, termasuk sejumlah tenaga medis yang gugur dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19.

Dalam pernyataannya, Helmy juga meminta seluruh jajaran PBNU, dari pusat hingga wilayah dan ranting, agar aktif turut melakukan sosialisasi protokol yang ditetapkan oleh pemerintah itu. Sosialisasi dapat melalui sarana-sarana yang dimiliki. Misalnya, melalui speaker (pengeras suara), media sosial dan lainnya.

“Hindari kegiatan-kegiatan yang bersifat kolosal, berkumpul dan bergerombol. Segala aktivitas keagamaan bisa dilakukan di rumah demi keamanan bersama,” kata Helmy Faishal Zaini, dikutip Rabu (25/3/2020).

Selain itu, Helmy juga mengimbau kepada seluruh pesantren yang berada di bawah naungan NU untuk senantiasa mengikuti protokol dan edaran yang telah dikeluarkan oleh PBNU.

Dirinya juga mengajak umat untuk tetap memperbanyak do’a, dan memohon pertolongan Allah SWT. Hal itu menurutnya bisa dilakukan melalui istighotsah, pembacaan shalawat thibbil qulub, dan amalan-amalan dari para kiai dan guru.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply