Partai Politik di Jerman Dukung Ijin Kumandang Adzan Selama Ramadhan

 Partai Politik di Jerman Dukung Ijin Kumandang Adzan Selama Ramadhan

HIDAYATUNA.COM – Beberapa partai Jerman, termasuk Christian Democratic Union (CDU) yang merupakan parta Kanselir Angela Merkel, telah menyatakan dukungan untuk memungkinkan siaran publik dari panggilan umat Islam untuk beribadah atau kumandang adzan selama Ramadhan di seluruh Jerman.

Dilansir dari BREITBART bukan hanya CDU, partai lainnya seperti Sosial Demokrat (SPD) JUGA menyambut pemberian izin khusus untuk masjid-masjid di seluruh Jerman untuk mengumandangkan adzan selama Ramadhan, dengan dasar “solidaritas” selama wabah virus Corona.

“Kita berada dalam situasi luar biasa di mana praktik iman dan kehidupan keagamaan yang dilindungi secara konstitusional di Jerman sangat dibatasi karena alasan yang baik,” kata juru bicara kebijakan agama CDU Christoph de Vries kepada Die Welt.

Oleh karenanya menurut Chirstoph ijin disiarkannya adzan untuk sementara dapat didukung sebagai bentuk solidaritas.

“Karena itu menganggap izin sementara untuk memungkinkan panggilan untuk berdoa sebagai tanda simbolis solidaritas dan kesamaan untuk dibenarkan”.

Lars Castellucci dari SPD menyatakan bahwa itu tergantung pada pihak berwenang setempat untuk memutuskan apakah akan mengizinkan siaran adzan atau tidak, tetapi mendesak bahwa dalam situasi yang luar biasa hal tersebut baik untuk dilakukan.

“Adalah hal yang baik bagi mereka untuk diizinkan dalam situasi yang luar biasa ini untuk saat itu. Ramadhan – sebagai tanda solidaritas dan kenyamanan bagi orang percaya. “

Sementara itu beberapa pihak lain menolak usulan tersebut dengan alasan: “Frasa ‘Allahu Akbar’ adalah sebuah ‘klaim berkuasa’.”

Hal tersebut menurut pihak yang menolak, tidak dapat disamakan dengan suara lonceng gereja dalam pertanda pelaksanaan ibadah. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply