Para Perempuan Mulia Ini Dijamin Masuk Surga

 Para Perempuan Mulia Ini Dijamin Masuk Surga


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Para perempuan khususnya ibu mempunyai kedudukan tinggi di hadapan Allah SWT. Sebab ia adalah awwalul madrasah atau sekolah pertama bagi anak-anaknya.

Islam juga sangat menjunjung tinggi perempaun. Bahkan ada sejumlah para perempun mulia yang sudah dijamin masuk surga oleh Allah SWT. Sederet perempuan mulia yang digaransi masuk jannah-nya Allah antara lain adalah sebagai berikut:

Pertama adalah Siti Maryam. Ia adalah perempuan suci yang memang pandai menjaga kehormatan diri dan mempunyai maruah yang tinggi sehingga rahimnya dipilih oleh Allah SWT untuk mengandungkan Nabi Isa Alaihi salam.

Kedua, Asiyah binti Muzahim. Beliau adalah istri kesayangan Fir’aun. Meski istri dari seorang yang keji, Asiyah memiliki keimanan yang kuat kepada Allah SWT dan ia tidak gentar dengan ujian yang dihadapinya dari Fir’aun.

Ketiga, Siti Hajar. Istri Nabi Ibrahim ini memiliki kepatuhan yang sangat kuat kepada suami. Ia juga seorang istri yang taat kepada Allah SWT. Ia sanggup ditinggalkan oleh Ibrahim atas suruhan Allah SWT demi kebaikan. Berjuang mencari air untuk anaknya Nabi Ismail.

Keempat, Siti Aminah. Perempuan mulia ini adalah ibu kandung Rasullullah. Beliau berhasil mendidik baginda Nabi Muhammad menjadi insan yang mulia.

Kelima, Siti Khadijah. Ia merupakan istri pertama Rasulullah yang melahirkan anak-anak Rasulullah, setia dan mendukung penuh Rasulullah walaupun ditentang orang-orang kafir dan musyrik. Siti Khadijah mengantarkan makanan kepada Nabi Muhammad ketika di Gua Hira’.

Keenam, Siti Aisyah. Ia adalah istri termuda Rasulullah. Sosoknya romantis dan cerdas. Ia mendapat julukan ummul mu’minin (ibunya orang-orang mukmin). Ia mampu menghapal banyak hadis dan menjadi rujukan banyak ulama.

Keenam, Siti Fatimah. Ia adalah putri Rasulullah yang memiliki budi pekerti tinggi. Sangat kasih dan setia kepada suaminya Ali karamallahu wajhah.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply