Pameran Arsitektur Masjid Nabawi di Madinah Dokumentasikan Sejarah Islam

 Pameran Arsitektur Masjid Nabawi di Madinah Dokumentasikan Sejarah Islam

Pameran arsitektur Masjid Nabawi di Madinah (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Madinah – Pameran Arsitektur Masjid Nabawi telah diluncurkan di Madinah. Pameran ini menampilkan sejarah perkembangan masjid yang disaksikan sejak didirikan pada masa Nabi Muhammad SAW.

Selain memamerkan beberapa barang langka, dalam pameran ini juga disertakan potongan arsitektur yang terkait dengan masjid. Gubernur Wilayah Madinah Pangeran Faisal bin Salman meresmikan pameran tersebut.

Dalam upacara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Pangeran Saud Bin Khalid Al-Faisal, Pangeran Faisal memuji pameran. Menurutnya, pameran ini dianggap sebagai inti dari museum dan pameran yang tertarik pada warisan sejarah dan Islam Madinah.

Pangeran mencatat bahwa arsitektur Masjid Nabawi, selama berabad-abad, kaya akan detail dan elemen arsitektur, budaya dan sejarahnya. Di mana pameran ini menampilkan komponen dan barang-barang yang ditampilkan dari masjid.

Keduanya akan bertindak sebagai yang pertama dari serangkaian baru pameran. Seperti museum perdamaian yang saat ini sedang dibangun di area barat Masjid Nabawi.

Pangeran Saud juga menegaskan, pameran ini akan secara langsung berupaya untuk mempertahankan dan mendokumentasikan sejarah. Khususnya sejarah arsitektur masjid sejak zaman Nabi Muhammad SAW hingga saat ini.

Pameran ini diharapkan dapat berkontribusi untuk memuaskan rasa penasaran para pengunjung Madinah.

 

 

Sumber: Saudi Gazette/IQNA

Redaksi

Terkait

Leave a Reply