Otoritas Islam Tertinggi Al-Quds Minta Waspadai Corona dan Israel

 Otoritas Islam Tertinggi Al-Quds Minta Waspadai Corona dan Israel


HIDAYATUNA.COM, Yerusalem – Kepala Otoritas Islam Tertinggi Al-Quds (Yerusalem), Syaikh Ikrima Sabri mengingatkan kepada masyarakat Palestina untuk tetap waspada dengan Virus Corona, atau yang lebih dikenal sebagai covid-19, dan rencana Pendudukan Israel.

Syaikh Ikrima Sabri menekankan, pendudukan Israel dapat memanfaatkan situasi penutupan tempat-tempat ibadah, khususnya Al-Aqsa, terkait virus corona untuk melanjutkan tujuan yahudisasi.

“Kami menyadari, otoritas pendudukan berusaha untuk memanfaatkan kebijakan terkait virus corona untuk melayani kepentingan dan tujuannya,” ujarnya dilansir dari Al-Yaum as-Sabi’, Sabtu (28/3/2020).

Untuk itu, ia dan pihak masjid, tetap akan menyiapkan para pegurus, petugas, penjaga dan staf lain, termasuk imam masjid, agar tetap melaksanakan shalat berjamaah di kompleks Al-Aqsa.

Departemen Wakaf juga telah menyiapkan sirine di kawasan masjid, yang akan dibunyikan jika da keadaan darurat.

Kepala Otoritas Islam Tertinggi Al-Quds (Yerusalem) itu juga mengingatkan bahwa, orang-orang Muslim Yerusalem semuanya tetap memperhatikan situasi di Masjid Al-Aqsa, dan sepenuhnya menyadari apa yang akan dilakukan oleh pendudukan terhadapnya.

Pendudukan secara aktif berusaha untuk menerapkan skema pembagian temporal dan spasial di Al-Aqsa, dan untuk mengalokasikan tempat khusus untuk orang-orang Yahudi.

“Kader-kader pemuda yang tangguh juga telah disiapkan untuk melanjutkan pekerjaan mereka dalam menjaga Al-Aqsa, dan tidak akan membiarkannya kosong. Sehingga semua keamanan dan perlindungan Al-Aqsa akan terjaga dari segala pelanggaran Israel,” tandasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply