Orang yang Tidak Dapat Ampunan di Malam Nisfu Sya’ban

 Orang yang Tidak Dapat Ampunan di Malam Nisfu Sya’ban

Orang yang Tidak Dapat Ampunan di Malam Nisfu Sya’ban (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ada beberapa orang yang tidak mendapat ampunan di malam Nisfu Sya’ban. Ulama karismatik asal di Kalimantan, Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari (Abah Guru Sekumpul) mengungkapkan golongan tersebut.

Menurut Abah Guru Sekumpul setidaknya ada lima belas hal yang membuat seseorang tidak mendapat ampunan. Juga rahmat serta doanya tidak dikabulkan oleh Allah SWT. di malam Nisfu Sya’ban.

Ia menjelaskan, golongan pertama yaitu orang yang menyekutukan Allah, dua orang yang bermusuh-musuhan.

Ketiga orang yang mengambil (korupsi) pajak. Keempat orang yang membunuh. Kelima, memutuskan silaturrahim. Keenam memakai pakaian dengan niat sombong.

Ketujuh orang yang mengakali perzinahan. Kedelapan orang yang dengan sengaja mengakali minum minuman keras.

“Sembilan orang yang adu asah, sepuluh orang orang yang mengumpat, sebelas orang yang memakan riba. Dua belas orang yang melukis binatang hidup,” kata Abah Guru Sekumpul melalui video singkat yang diunggah akun Instagram @galeri_maha, dikutip Senin (21/03/2022).

Golongan yang kedua belas, kata Abah Guru Sekumpul adalah berbuat zina. Berbuat durhaka kepada orang tua, serta keluar dari ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Tiga belas orang yang durhaka kepada orang tua, empat belas orang yang khianat di dalam usahanya. Lima belas orang yang keluar dari Ahlussunnah Wal Jamaah atau orang ahli bid’ah,” tandasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply