Obby Khan Terpilih Sebagai Anggota Legislatif Manitoba Muslim Pertama

 Obby Khan Terpilih Sebagai Anggota Legislatif Manitoba Muslim Pertama

Obby Khan (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Manitoba – Terpilih sebagai Muslim pertama di Majelis Legislatif Manitoba, Kanada, Ibrahim Obby Khan mengungkapkan kegembiraannya. Ia mengatakan bangga menjadi seorang Muslim pertama yang menjabat legislatif.

Dia juga berharap dapat menginspirasi lebih banyak Muslim lain untuk mengejar impian mereka.

“Ya, itu kehormatan besar dan lencana bagi saya. Saya adalah salah satu orang India Timur pertama yang bermain di CFL, sekarang (jadi) Muslim Kanada pertama yang terpilih di Majelis Legislatif Manitoba,” ujat Khan dilansir dari CBC, Jumat (25/03/2022).

Obby Khan memperoleh dukungan suara sejumlah 197 suara di Fort Whyte pada Selasa malam. Dia yakin prestasinya akan mendorong lebih banyak Muslim untuk mengikuti jejaknya.

Sementara itu, Rana Bokhari, seorang memimpin Partai Liberal Manitoba dari Oktober 2013 hingga September 2016, juga seorang Muslim tetapi tidak pernah terpilih sebagai MLA. Dia menyatakan bahwa dia sangat bangga dengan Khan.

“Kami tidak pernah memiliki perwakilan di legislatif dan saya selalu menginginkan itu. Ketika saya menjadi pemimpin, saya menginginkan itu,” jelasnya.

Idris Elbakri, direktur Asosiasi Islam Manitoba, mengucapkan selamat atas terpilihnya Khan sebagai anggota majelis legislatif Manitoba. Hal itu akan menjadi tonggak utama bagi komunitas Muslim.

“Ini adalah badan politik yang mengatur provinsi kami. Kami memiliki beberapa kandidat Muslim dalam beberapa tahun terakhir yang berusaha untuk mencapai legislatif, tetapi untuk benar-benar memenangkan Obby adalah signifikan,” jelasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply