NU Pasuruan Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Duafa

 NU Pasuruan Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Duafa

NU Pasuruan Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Duafa (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Pasuruan – NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) mendistribusikan sembako 4000 paket untuk kaum duafa.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Safari Ramadhan 1443 Hijriyah yang diadakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan.

“Semoga apa yang kami salurkan ini dapat membantu sesama, dan semoga kita semua mendapat keberkahan bulan Ramadhan,” kata Abdullah Nasih Nasor, Ketua BAZNAS Kabupaten Pasuruan, dilansir Jum’at (08/04/2022).

Gus Nasih mengatakan, terdapat banyak keutamaan sedekah di bulan Ramadhan bagi setiap umat Islam yang mengerjakannya. “Amalan sedekah ini dapat memperbanyak pahala dan kebaikan yang Allah berikan untuk kita,” lanjutnya.

Menurutnya, pemberian paket sembako tersebut membuat penerimanya senang. Sebab, beberapa harga pangan saat ini ada yang melonjak naik.

“Maka dari itu, seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Pasuruan dapat menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) melalui kami. Dengan begitu, kita bisa membantu sesama muslim, terlebih di bulan yang penuh berkah dan kemuliaan ini,” ujarnya.

Gus Nasih menambahkan bahwa melalui Safari Ramadhan tersebut, selain mempererat silaturahim juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan ZIS di badan atau lembaga yang tepat.

Pendistribusian tersebut rencananya akan dilaksanakan di 15 titik berbeda melalui Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Pasuruan mulai dari tanggal 6 April hingga 10 April mendatang.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply