NU Pasuruan Ajak Warga Kawal Dana Penanggulangan Corona

 NU Pasuruan Ajak Warga Kawal Dana Penanggulangan Corona


HIDAYATUNA.COM, Pasuruan – Ketua Pengurus Cabang NU (Nahdlatul Ulama) Kota Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), KH Nailur Rochman meminta penggunaan anggaran pemerintah di Kota Pasuruan dalam pencegahan corona diawasi masyarakat luas.  

Sebagaimana diketahui Pemerintah Pemkot Pasuruan saat ini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp57 miliar untuk penanganan wabah virus dari Wuhan, Cina tersebut.

Menurut Nailur Rochman, anggaran sebesar itu harus benar-benar berdampak kepada masyarakat, baik untuk pencegahan maupun untuk pengamanan sosial ekonomi.

“Jangan sampai anggaran sebesar itu hanya untuk langkah-langkah normatif yang tidak tepat sasaran,” ungkap Nailur Rochman dalam keterangannya dilansir dari laman resmi NU, Senin (20/4/2020).

Ketua Pengurus Cabang NU itu juga mengingatkan kepada publik untuk secara bersama-sama mengawal sekaligus mengawasi penggunaan dana untuk menanggulangi Covid-19 di Pasuruan.

“Mari bersama-sama kita awasi penggunaan anggaran pemerintah Kota Pasuruan dalam pencegahan Covid-19,” ujarnya. 

Selain itu, ia mengajak semua pihak untuk membuka mata dalam mengatasi pandemi corona. Pasalnya, mustahil virus yang mematikan ini bisa segera sirna bila semua pihak tidak bersatu bahu membahu dalam menanggulangi penyebarannya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply