NU Panjangrejo Tasyarufkan Rp.16,8 juta Kepada Anak Yatim

 NU Panjangrejo Tasyarufkan Rp.16,8 juta Kepada Anak Yatim

NU Panjangrejo Tasyarufkan Rp.16,8 juta Kepada Anak Yatim (foto: MA)

HIDAYATUNA.COM, Bantul – Pengurus Yatiman NU Panjangrejo menyelenggarakan pentasyarufan santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan berlangsung di dusun Krapyak Kulon, Panjangrejo, Pundong, Bantul, Yogyakarta, Ahad (13/3/2022).

Acara rutinan santunan yatiman NU Panjangrejo di bulan Maret ini dilaksanakan di rumah keluarga (alm) H. Sumanto, dusun Krapyak Kulon. Hal itu diungkapkan oleh Pengurus Yatiman Panjangrejo, Purwanto.

“Ada 42 anak yatim piatu yang diberi santunan. Setiap anak mendapat Rp.400ribu, jumlah total dana yang disalurkan Rp.16.800.00,-” ujar Purwanto.

Seperti biasa, kegiatan dimulai dengan salat dhuha berjemaah kemudian dilanjutkan pembacaan zikir tahlil, yang dipimpin oleh H. Zaenuri. Sementara itu, pemberian santunan anak yatim dilakukan oleh Bapak Slamet dan Bapak Mulyono.

Santunan ini sebagai salah satu wujud kepedulian NUPanjangrejo kepada sesama, khususnya anak yatim piatu. Sebab, Allah telah memerintahkan umat Muslim untuk menyantuni anak yatim dan fakir miskin.

Jika bukan kita, siapa lagi saudara mereka, sementara orangtuanya sudah tiada. Rangkaian acara terakhir yakni mauidhoh hasanah dan do’a oleh KH. Muhammad Djamal, untuk memohon keselamatan dan kesehatan bagi warga Indonesia.

Terkait

Leave a Reply