Nahdlatul Ulama Malang Raya Bentuk Media Center Covid-19

 Nahdlatul Ulama Malang Raya Bentuk Media Center Covid-19

HIDAYATUNA.COM, Malang – Nahdlatul Ulama (NU) Malang Raya yang terdiri dari tiga Pengurus Cabang NU (PCNU) yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu telah membentuk Satgas Covid-19. Satgas Covid-19 NU Malang Raya juga meresmikan Media Center Covid-19 yang diharapkan menjadi tempat berbagi informasi terkait Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Nahdlatul Ulama Malang Raya Syifa Mustika menjelaskan bahwa Media Center Covid-19 ini juga memiliki fungsi sebagai posko kegiatan Satgas NU.

“Secara umum satgas ini memiliki dua program utama yakni kluster medis dan non medis. Yang kemudian dijabarkan menjadi 14 program kerja,” kata Syifa Mustika dalam keterangannya, pada hari Minggu (19/4/20).

Kluster medis menurutnya akan melaksanakan fungsi klinik NU yang sudah ada secara secara maksimal. Sedangkan Kluster non medis akan disiapkan sebagai posko kesehatan.

“Jika ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama, tim medis stand by bersama relawan bisa bergerak cepat dan tanggap,” tambahnya.

Tidak hanya melayani pemeriksaan terhadap masyarakat, Syifa memastikan pihaknya juga berencana melakukan screening terhadap relawan. Hingga kini sudah tercatat sebanyak tiga ratus relawan yang akan melewati prosedur screening tersebut. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply