NU Deli Serdang Sumbangkan Koinnya Bantu Warga Terdampak Corona

 NU Deli Serdang Sumbangkan Koinnya Bantu Warga Terdampak Corona


HIDAYATUNA.COM, Deli Serdang – Dalam upaya meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona, atau yang lebih dikenal sebagai covid-19, warga NU (Nahdlatul Ulama) di Deli Serdang, Sumatera Utara menyumbangkan hasil dana Kotak Infak (Koin) mereka ke masyarakat yang terdampak.

Pemanfaatan dana Koin NU ini diwujudkan untuk membeli sejumlah kebutuhan sembako. Di kutip dari laman resmi NU, sejumlah sembako ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu. ​​​​

Ketua Pengelola Koin NU Deli Serdang, Faisal Ananda Batubara mengatakan bahwa selama tiga pekan ini, sedikitnya sudah ada 500 paket sembako yang telah dibagikan ke masyarakat.

“Setiap paket sembako berisi lima kilogram beras, gula pasir, mie instan, minyak goreng, ikan teri, serta telor ayam,” kata Faisal Ananda Batubara, dikutip pada hari Selasa (14/4/2020).

Adapun penyaluran bantuan dilaksanakan dengan mendatangi satu persatu warga dari rumah ke rumah. Tujuan agar bisa menjangkau sasaran yang tepat yaitu masyarakat yang benar-benar tidak mampu.

Adapun lokasi tempat pendistribusian bantuan paket sembako, di lakukan di Kecamatan Galang dan Kecamatan Pantai Labu.

Dalam pembagian sembako kali ini diikuti juga oleh Ketua GP Ansor Deli Serdang Julyadi Yahya Pulungan, Ketua PMII Deli Serdang Muhammad Tirmidzi, Ketua IPNU Deli Serdang Herman Prayitno, Ketua Pelaksana II Koin NU Deli Serdang Nirwan Effendi Harahap.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply