Nahdlatul Ulama Probolinggo Distribusikan 19.000 Paket Sembako

 Nahdlatul Ulama Probolinggo Distribusikan 19.000 Paket Sembako

HIDAYATUNA.COM – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur mendistribusikan sebanyak 16.000 paket sembako di tengah semakin sulitnya kondisi ekonomi masyarakat akibat terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Probolinggo, Ahsanul Haq, mengatakan belasan ribu paket sembako itu akan disebar ke 130 desa/Ranting NU dari 11 Kecamatan yang berada di wilayah barat Kabupaten Probolinggo.

“Pandemi Virus Corona ini berdampak pada sendi perekonomian masyarakat kalangan bawah. Maka perlu langkah nyata berbagai pihak, untuk membantu ketahanan pangan warga terdampak,” ujar Kiai Ahsan, Selasa (28/4/20).

Menurutnya bantuan yang akan disalurkan melalui tim Satgas Covid-19 NU Kabupaten Probolinggo tersebut berasal dari pengumpulan donasi dari kader NU dan dan juga simpatisan.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 NU Kabupaten Probolinggo, Misbahul Munir mengatakan pendistribusian bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Probolinggo hingga saat ini telah mencapai 75 desa di 5 Kecamatan.

Menurut Munir yang juga menjabat Wakil Ketua PC GP. Ansor Kabupaten Probolinggo, pendistribusian bantuan tersebut akan berlangsung secara bertahap hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Masa distribusinya bertahap sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pendistribusian bantuan lebih memberdayakan kader yang tergabung di Tim Satgas Covid-19 NU yang sudah terbentuk,” jelas Munir. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply