Muslim Malawi, Kristen Puji Keindahan Masjid Baru

 Muslim Malawi, Kristen Puji Keindahan Masjid Baru

Muslim Malawi, Kristen Puji Keindahan Masjid Baru (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Teheran – Sebuah masjid bernama Taqwa resmi dibuka di kota komersial Blantyre, Malawi. Masjid ini terletak di Ginnery Corner dekat Rumah Sakit Pusat Queen Elizabeth (QECH). Baik Muslim maupun Kristen di Malawi memuji keindahan masjid tersebut.

“Saya melewatinya beberapa hari yang lalu di malam hari, dan ya ampun. Pemandangan yang luar biasa,” kata seorang warga Malawi di Twitter.

Malawi lainnya mengatakan mereka sekarang mengerti, mengapa pembangunan masjid memakan waktu lebih dari empat tahun untuk diselesaikan.

“Tidak heran mereka meluangkan waktu untuk menyelesaikannya,” kicau pengguna Twitter yang beragama Kristen itu.

Beberapa Muslim Malawi yang tinggal jauh dari Blantyre berjanji untuk melakukan perjalanan ke Blantyre hanya untuk berdoa di masjid baru.

“Secara harfiah, saya akan melakukan perjalanan ke Blantyre untuk berdoa di sini. Saya melihat mereka membangunnya ketika saya berada di Mandala,” kata seorang Muslim di Twitter.

Sementara itu, warga lainnya telah meminta Tuhan untuk memberi penghargaan kepada semua orang yang mengambil bagian dalam proyek Masjid.

“Semoga Tuhan membalas orang-orang yang telah menginvestasikan waktu, uang, dan pengetahuan mereka untuk membuat proyek ini sukses,” cuit salah satu warga Malawi.

Masjid ini diharapkan dapat melayani ribuan Muslim di kota komersial Blantyre.

 

 

Sumber: malawi24.com/IQNA

Redaksi

Terkait

Leave a Reply