Muslim Kanada Bentuk Gerakan Beri Makan 6000 Keluarga

 Muslim Kanada Bentuk Gerakan Beri Makan 6000 Keluarga

Muslim Kanada Bentuk Gerakan Beri Makan 6000 Keluarga (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Kanada – Pusat Kesejahteraan Muslim yang berpusat di Kanada membentuk sebuah gerakan Project Ramadan. Misi ini diprakarsai oleh komunitas muslim yang ada di Kanada.

Project Ramadan akan mengundang kurang lebih 6000 keluarga dari lintas agama untuk bergabung menikmati sajian buka puasa bersama. Kegiatan tersebut direncanakan digelar pada tanggal 23 April.

“Kami ingin mengundang teman-teman non-Muslim kami untuk bergabung dengan kami dan berpuasa bersama kami pada 23 April untuk menunjukkan dukungan kami kepada orang-orang yang menghadapi kerawanan pangan secara teratur,” tulis laporan About Islam dilansir dari pernyataan tertulis Project Ramadan, dikutip, Selasa (12/04/2022).

Project Ramadan adalah inisiatif yang didedikasikan untuk mendukung keluarga yang membutuhkan. Selain itu juga menggalang dana dan mendistribusikan makanan pokok, menurut halaman Facebook Project Ramadan.

Tahun ini, kampanye Fast Against Hunger datang sebagai tanggapan atas krisis kelaparan yang dihadapi warga Kanada.

“Kami percaya bahwa komunitas kami selalu lebih kuat bersama. Akses ke makanan adalah hak asasi manusia, bukan hak istimewa,” kata kelompok itu.

“Donasi Anda digunakan untuk program keranjang makanan Project Ramadan untuk membantu mendukung keluarga di komunitas lokal kami. Untuk setiap $60 yang disumbangkan, Anda membantu memberi makan keluarga hingga 1 bulan,” sambungnya.

Bulan Ramadhan merupakan bulan berbagi dan solidaritas. Muslim mengerahkan upaya selama bulan suci untuk memberikan amal kepada yang membutuhkan.

Sekedar informasi, beberapa hari sebelum Ramadhan, Muslim Kanada dan Give 30 mulai mengumpulkan sumbangan untuk mendukung bank makanan nasional selama Ramadhan.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply