Mujahadah Jadi Media Komunikasi Umat dan Umaro

 Mujahadah Jadi Media Komunikasi Umat dan Umaro

Kegiatan keagamaan umat Islam seperti menjelanan kegiatan mujahadah bisa menjadi media komunikasi umat dan umaro

HIDAYATUNA.COM – Mujahadah Sapu Jagat dan pengajian kembali digelar, kali nini berlangsung di Masjid Nurul Huda Desa Pundong, Bantul, Yogyakarta pada Sabtu Malam (7/3/2020). Gelaran Mujahadah Sapu Jagat adalah kegiatan rutinan para jamaah Nahdliyin Bantul Selatan.

Mujahadah ini menjadi media komunikasi bertemunya umat dengan umara, selain fungsi utamanya selain upaya meningkatkan sipritualitas. Kali ini Wakil Bupati Bantul, Bpk. Abdul Halim Muslih berkesempatan hadir.

“Acara Mujahadah Sapu Jagat ini sudah kami siapkan sejak satu bulan yang lalu. Dan alhamdulilah Bapak Abdul Halim Muslih, Wakil Bupati Bantul bisa hadir dalam acara ini.” kata Purwanto, panitia kegiatan.

Ratusan jamaah hadir dan khuysuk mengikuti acara ini. Kegiatan ini dilakukan bergilir dari satu masjid ke masjid lainnya, antar desa antar kecamatan, setiap Ahad (Minggu) Pon.

Dalam sambutan acara, Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, “Mujahadah Ahad Pon adalah upaya meninggkatkan religiusitas melalui bacaan dzikir, tahlilan, dan kalimat toyyibah. Di samping itu memiliki faedah silaturahmi yang luar biasa. Bisa menjadi forum komunikasi yang cair antara umat dengan para ulama dan umaro.”

Berbagai komponen bahu membahu dalam suksesi acara ini. Banser Ansor didukung dari personil  Polsek Pundong ikut membantu pengamanan dan pengaturan lalu lintas jalan di sekitar lokasi. (Kontributor: Markaban Anwar)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply