MUI Tentang Perlakuan Tidak Adil India Atas Kelompok Muslim

 MUI Tentang Perlakuan Tidak Adil India Atas Kelompok Muslim

Majelis Ulama Indonesia atau MUI Jelaskan Tentang Perlakuan Tidak Adil India Atas Kelompok Muslim di Sana yang Belakangan Lagi Ramai

HIDAYATUNA.COM, Pangkal Pinang – Ketua Komisi Luar Negeri dan Hubungan Internasional Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Shabah Syamsi mengaku menentang perlakuan tidak adil yang ditunjukkan pemerintah India terhadap kelompok muslim disana.

Menurutnya, tidak boleh sebuah negara dimana pun atas nama perbedaan agama melakukan diskriminasi. Untuk itu, ia secara tegas menentang ketidakadilan pemerintah India terhadap warganya yang Muslim.

“Upaya-upaya diskriminasi di negara mana pun kami menolak itu, begitu pula yang terjadi di India terhadap saudara kami sesama Muslim ketika dianiaya maka kami menentang itu,” kata KH Shabah dikutip Sabtu (29/2/2020).

Ia berharap pemerintah Indonesia tegas memuat pernyataan jika memang ada ketidakadilan yang dilakukan pemerintah India terhadap umat Islam. Apalagi peristiwa yang terjadi membuat nyawa melayang dan rumah ibadah dibakar.

“Di dalam ajaran Islam dilarang melawan musuh dengan membakar rumah-rumah ibadah agama-agama. Bahkan rumah, sawah dan ladang tidak boleh dihancurkan saat berperang,” sambungnya.

KH Shabah menegaskan, kalau ada yang melakukan pembakaran rumah ibadah dan rumah penduduk pasti bukan atas perintah agama yang mereka anut.

“Tapi itu adalah kezaliman yang dilakukan oleh orang-orang itu,” tandasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply