MUI Minta Masjid Al-Fatah Sragen Dibangun Lagi Usai Dirobohkan

 MUI Minta Masjid Al-Fatah Sragen Dibangun Lagi Usai Dirobohkan

MUI Minta Masjid Al-Fatah Sragen Dibangun Lagi Usai Dirobohkan (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengajak para warga untuk membangun lagi masjid Al-Fatah di Dukuh Kowang, Sragen, Jawa Tengah yang terlanjur dirobohkan.

Masjid ini terlanjur dirobohkan karena dijanjikan akan direnovasi oleh seorang pengusaha dari Jakarta. Namun, sampai hari ini, bantuan untuk membangun kembali masjid belum ada kejelasan.

“Sudahlah jangan diratapi. Kita bangun kembali. Bentuk panitia lagi. Insyaallah banyak yang bantu. Semua umat Islam pasti prihatin soal ini,” kata Anwar, dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (06/04).

Anwar mengaku berprasangka baik terhadap pengusaha yang menjadi calon sponsor pendirian masjid tersebut.

Dugaannya, pengusaha yang memberi janji itu memang berniat membantu namun tak bisa menepati janji karena terkendala urusan tertentu.

Panitia dan warga sekitar yang kadung merobohkan masjid pun tak perlu merasa bersalah selama niat awalnya baik untuk memperindah rumah Allah SWT.

“Kita robohkan karena punya niat baik mau buat lebih bagus. Dari situ enggak ada yang salah. Pengurus masjid enggak salah, masyarakat sekitar enggak salah. Karena sudah ada yang menjanjikan. Ya kita jangan marah-marah. Kita bangun saja lagi,” kata Anwar.

Anwar optimistis umat Islam tergerak membantu kembali pendirian masjid tersebut.

“Kalau kita punya rencana baik, Tuhan pasti punya jalan. Masyarakat di Sragen enggak usah kecewa. Karena saya punya pengalaman mau dirikan masjid di institusi tertentu. Pasti aja ada yang bantu, setelah dilaksanakan baru bantuan berdatangan. Bantuan Semen, uang, batu bata. Selesai itu masjid, enggak usah bersedih,” kata dia.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply