MUI Depok Kolaborasi dengan BNN Perangi Narkoba

 MUI Depok Kolaborasi dengan BNN Perangi Narkoba

Majelis Ulama Indonesia Kota Depok atau MUI Depok melakukan kolaborasi dengan BNN dalam perangi narkoba yang ada di Indonesia

HIDAYATUNA.COM, Depok — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menjalin bekerjasama untuk memerangi narkoba. Salah satunya dengan mensosialisasikan terkait program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada setiap kegiatan yang dilakukan.

Selain itu, MUI kota Depok dan BNN juga melakukan kerjasama dengan Karang Taruna Kota Depok dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Depok sepakat untuk memerangi narkoba.

Kepala BNN Kota Depok, AKBP Rusli Lubis mengatakan, pihaknya terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak terkait guna menyukseskan program P4GN. Semua itu dimaksudkan agar upaya pemberantasan narkoba dapat optimal.

“Jadi, kami terus koordinasi dengan Katar maupun MUI. Setelah MoU yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, kami kembali mengadakan rapat kerja agar dalam setiap kegiatan yang dilakukan, disampaikan juga tentang program ini,” ujar Rusli, dikutip Kamis (5/3/2020).

Melalui rapat kerja yang digelar, lanjutnya, MUI Kota Depok setuju untuk memasukan program P4GN pada khotbah Jumat selama satu bulan. Begitu pula dengan FKUB dan Katar juga akan memaksimalkan satuan anti narkoba yanga ada di wilayahnya masing-masing.

“Intinya kami menyampaikan bahwa P4GN ini adalah arahan dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Termasuk rencana pembentukan penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat,” pungkas Rusli.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply