MUI Apresiasi Langkah Pemerintah Salurkan Bantuan Langsung Tunai

 MUI Apresiasi Langkah Pemerintah Salurkan Bantuan Langsung Tunai

HIDAYATUNA.COM, Jakarta — Sekjen Majelis Ulama Indonesia, atau MUI, Anwar Abbas mengapresiasi langkah kongkrit pemerintah untuk menyalurkan bantuan Bantuan Langsung Tunai, atau BLT, di tengah gunjangan Virus Corona (Virus-19).

“Kebijakan ini harus ditempuh kalau kita sebagai bangsa memang benar-benar serius untuk memutus mata rantai penularan covid-19 ini. Karena kalau rakyat masih berkeliaran mencari nafkah, maka akan sulit bagi kita menghambat penyebarannya,” ujar Anwar Abbas dikutip Sabtu (28/3/2020).

Menurut Sekjen MUI itu, dengan diberikannya Bantuan Langsung Tunai ini maka pemerintah bisa melarang mereka untuk keluar rumah. Tentunya akan bisa mereka terima, sebab mereka sudah tidak lagi terlalu terbebani dan dibebani untuk mencari uang bagi anak dan keluarganya. Ia mengharapkan agar kebijakan ini secepatnya dikeluarkan dan dilaksanakan.

“Bagi kesuksesan program ini pemerintah harus memberi sanksi yang berat kepada pihak-pihak yang mempermain-mainkan dana BLT ini. Sehingga mengakibatkan pengalokasian dananya tidak tepat sasaran,” tambahnya.

Untuk itu, MUI menghimbau masyarakat agar ikut memantau pengelolaannya. Supaya apa yang menjadi tujuan dari pemerintah dan semuanya dapat cepat dapat tercapai.

Di samping itu lanjut dia, karena dana yang dibutuhkan untuk mendukung program ini sangat besar maka selain dari dana APBN dan non APBN pemerintah juga harus melakukan beberapa hal.

“Pertama, presiden memanggil pengusaha-pengusaha besar di negeri ini dan mewajibkan mereka untuk menyumbang bagi penanggulangan wabah corona ini,” tegasnya. Wallahu ‘Alam

Redaksi

Terkait

Leave a Reply