Muhammadiyah Siapkan 15 RS untuk Tanggulangi Wabah Corona

 Muhammadiyah Siapkan 15 RS untuk Tanggulangi Wabah Corona

Pimpinan Pusat atau PP Muhammadiyah telah siapkan 15 RS (Rumah Sakit) untuk tanggulangi wabah corona yang melanda Indonesia

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Muhammadiyah  sudah mempersiapkan 15 rumah sakit (RS) untuk menanggulangi pasien yang terjangkit wabah virus corona. Ketua Umum Pimpinan Pusat  Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan rumah sakit PKU Muhammadiyah siap untuk menangani pasien positif virus corona.

“Kami siap membantu tangani corona, kami punya 15 (rumah sakit) di beberapa kota besar,” ungkap Haedar Nashir dikutip dari laman resmi Muhammadiyah Selasa (3/3/2020).

Haedar mengatakan, Muhammadiyah juga telah melakukan simulasi langsung penanganan pasien yang positif virus corona di rumah sakit tersebut.

“Bahkan RS PKU di Solo di mana cucu presiden dua-duanya lahir di sana sudah simulasi dan insyaAllah akreditasi sudah internasional. Kami siap,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat tidak usah panik terhadap penyebaran virus corona menyusul dua WNI asal Depok, Jawa Barat, yang positif virus corona. Ia meminta masyarakat tetap mengandalkan pihak medis jika mengalami gejala yang mirip virus corona.

“Yang penting masyarakat tidak panik dan tetap andalkan usaha yang sifatnya medis. Infrastruktur rumah sakit juga harus siaga semua dan tentu kita sambil terus ikhtiar dan berdoa,” tandasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply