Muhammadiyah Palangkaraya Bagikan Sembako Bantu Korban Corona

 Muhammadiyah Palangkaraya Bagikan Sembako Bantu Korban Corona


HIDAYATUNA.COM, Palangkaraya – Pengurus cabang (PC) Muhammadiyah Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya melakukan aksi sosial berupa membagi-bagikan paket sembako dan alat pelindung diri (APD) untuk para warga di Palangkaraya.

Ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah Pahandut Muhammad Novie Hanafiah mengatakan bahwa paket sembako yang dibagikan kepada warga kota Palangkaraya berisi beras, gula, minyak goreng, telur ayam, teh, kecap manis, dan susu kental manis yang nantinya akan dibagikan secara bertahap hingga beberapa hari ke depan.

“Pembagian tahap pertama sudah kita mulai hari ini, berupa 55 paket sembako dan 25 unit APD,” kata Muhammad Novie Hanafiah, pada hari Senin (13/4/2020).

Untuk pembagian pada tahap kedua lanjut dia, akan dimulai untuk dibagikan pada tanggal 23 April 2020 mendatang.

“Bantuan 25 unit APD dibagikan kepada petugas medis yang menjalankan tugas di wilayah Kecamatan Pahandut, serta petugas nonmedis penanggulangan Covid-19 di lapangan,” ujarnya.

Warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terutama warga menengah ke bawah yang mengalami kesulitan mendapat pemasukan selama Covid-19 mengaku sangat terbantu dengan bantuan sembako yang dibagikan oleh organisasi masyarakat.

“Alhamdulillah dalam beberapa hari ini ada saja yang membantu sembako hingga pembagian masker ini sangat bermanfaat bagi kami, karena pendapatan sangat turun, karena pelanggannya banyak yang tidak keluar rumah,” ujar Saidah salah satu penjual es di Jalan Rajawali Palangkaraya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply