Muhammadiyah Margasari Bentuk Tim Respon Covid-19

 Muhammadiyah Margasari Bentuk Tim Respon Covid-19

HIDAYATUNA.COM, Tegal – Pengurus Cabang Muhammadiyah Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal membentuk Tim Respon Covid-19. Tim respon tersebut dibentuk untuk turut serta berpartisipasi dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kecamatan Margasari.

Heri Susanto ketua Tim Respon Covid-19 tersebut mengatakan bahwa pembentukan tim tersebut merupakan upaya seluruh ortom serta Amal Usaha Muhammadiyah di Margasari menyusul adanya instruksi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tegal untuk dapat berpartisipasi massif dalam penganganan Covid-19.

Adapun bentuk dari partisipasi tersebut yang telah dilakukan sejauh ini adalah melakukan penyemprotan disinfektam ke sejumlah masjid dan mushala, serta lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah di wilayah tersebut.

“PCM dan ortomnya mengadakan penyemprotan disinfektan di 35 masjid dan mushala serta AUM di Pimpinan Cabang MMuhammadiyah Margasaridengan bantuan Pemuda Muhammadiyah, IPM Margasari dan juga Kokam serta AMM PCM Margasari,” jelas Heri dalam keterangan tertulisnya, pada Rabu (25/3/20).

Heri juga menyampaikan bahwa pihaknya berharap agar ikhtiar yang dilakukannya dapat bermanfaat untuk masyarakat Margasari terkait bahaya penyebaran Covid-19. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply