Di Tengah Corona, Muhammadiyah Luncurkan Layanan Konsultasi Agama

 Di Tengah Corona, Muhammadiyah Luncurkan Layanan Konsultasi Agama

HIDAYATUNA.COM – Akibat dari mewabahnya virus Corona banyak merubah kebiasaan manusia dalam berbagai aspek. Di antaranya aspek dalam segi agama atau peribadatan umat beragama di seluruh dunia, khususnya peribadatan umat Islam. Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebelumnya telah menerbitkan Tuntunan Ibadah Dalam Kondisi Darurat Covid-19 atau virus corona yang di antaranya berisi imbauan untuk melakukan ibadah di rumah masing-masing dan mengganti shalat Jumat dengan shalat dzuhur di rumah pada masa darurat.

Tuntutan ibadah ini juga termasuk mengenai ibadah puasa, shalat tarawih, dan shalat ied, jika wabah virus corona belum mereda saat memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Kini, guna melengkapi tuntunan tersebut, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah juga membuka konsultasi tentang masalah agama yang terkait dengan Covid-19 ini. Mulai dari tatacara ibadah muammalah, juga aspek akidah dan lainnya.

Dilansir dari Suara Muhammadiyah pada Selasa (7/4/20), di tengah pandemi virus corona ini Majelis Tarjih Muhammadiyah telah menyiapkan para ustadz dan ustadzah yang akan melayani konsultasi masyarakat dalam program tersebut. Mereka di antaranya Prof Dr H Syamsul Anwar, Dr H Fuad Zein, Ruslan Fariadi Msi, Lailatis Syarifah, LC., MA, dan Assoc Prof Wawan Gunawan Abdul Wahid.

Untuk teknis pelaksanaan konsutasi ini terbuka untuk semua ini dapat dilakukan dengan menghubungi admin konsultasi, lewat WhatsApp dan menyampaikan permasalahan yang akan disampaikan. Selanjutnya admin akan menentukan waktu dan media kosultasi yang akan digunakan sesuai kesepakatan penanya dan ustadz yang telah ditentukan oleh admin. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply