Mobil Siaga Covid-19 NU Jombang Siap Edukasi Masyarakat

 Mobil Siaga Covid-19 NU Jombang Siap Edukasi Masyarakat

HIDAYATUNA.COM, Jombang – Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama bekerja sama dengan Unicef dan Usaid pada Selasa 26 Mei 2020 meluncurkan mobil siaga untuk menangani Covid-19.

Mobil yang peluncurannya dilakukan oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab rencananya akan dipakai oleh para relawan Covid-19 Jombang untuk menggencarkan sosialisasi dan edukasi terkait penyelesaian Covid-19 di tengah masyarakat.

Penasehat Satgas Gugus Covid-19 PBNU Zulfikar As’ad atau Gus Ufiq mengatakan mobil siaga Covid-19 tersebut diharapkan dapat membantu program pemerintah sekaligus NU terkait Covid-19.

NU menurut Gus Ufiq tidak hanya bergerak dalam masalah keagamaan namun juga berupaya membantu masyarakat dan bergerak dalam bidang lainnya yang bermanfaat. Keberadaan mobil siaga tersebut adalah salah satu bagian dari keseriusan NU dalam mengatasi Covid-19.

“Kami ingin tidak semata-mata hanya berkisar masalah keagamaan saja, tapi juga ingin di masyarakat, karena itu program ini diharapkan bisa membantu masyarakat mengedukasi mereka tentang pencegahan Covid-19,” ucap Gus Ufiq, dikutip hidayatuna.com, Rabu (27/5/20).

Adapun tugas utama dari program mobil siaga tersebut adalah untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat secara intens tentang bagaimana cara menghadapi Covid-19 agar tidak semakin meluas. Apa lagi mengingat wacana penerapan new normal yang dicanangkan pemerintah. NU menganggap hal tersebut tentu membutuhkan komunikasi dan sosialisasi yang tepat kepada masyarakat. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply