Michigan Jadi Tuan Rumah Pasar Ramadhan Pertama di AS

 Michigan Jadi Tuan Rumah Pasar Ramadhan Pertama di AS

Michigan gelar pasar Ramadhan Digital (Ilustasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Michigan – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, banyak keluarga Muslim Amerika Serikat (AS) menghiasi rumahnya atau jalanan dengan dekorasi Islami. Kali ini Michigan akan menjadi tuan rumah untuk pasar Ramadhan pertama di AS.

Dilansir dari NPR Detroit pada Jumat (18/03), pemilik Flowing Script, bisnis kaligrafi Arab dan Inggris, Fatima Siddiqui mengadakan Pasar Ramadhan Michigan pada hari Sabtu, 19 Maret, untuk membantu umat Islam Michigan di negara bagian Amerika Serikat (AS) menyambut bulan suci.

“Pasar akan menampilkan berbagai barang yang yang unik yang dilakukan pemilik bisnis Muslim yang menjual dekorasi, makanan, dan lainnya untuk menghormati bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

Hal itu bertujuan menyemarakan bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

“Ini untuk mencoba mempromosikan semua bisnis Muslim di Michigan dengan cara yang meriah menyambut bulan Ramadhan,” ujar Siddiqui.

Ia menambahkan, pasar Ramadhan ini akan didekorasi dengan nuansa islami. Selain itu, pasar juga akan menampilkan barang-barang dari lebih dari 20 vendor untuk dekorasi Ramadhan. Mulai dari pakaian Islami untuk wanita, dan kartu ucapan khusus.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply