Mesir Akan Latih Khatib Masjid di Dunia Maya

 Mesir Akan Latih Khatib Masjid di Dunia Maya

Mesir Akan Latih Khatib Masjid di Dunia Maya (Ilustasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Mesir – Kementerian Wakaf Mesir (Awqaf) rencananya akan melatih para imam dan khatib masjid mengenai transformasi digital dan dunia maya. Ini adalah langkah yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mereka dan memaksimalkan keterampilan komunikasi mereka.

Pelatihan khatib masjid tentang komputer dan transformasi digital akan dimulai pada hari Sabtu di Akademi Wakaf Internasional untuk Pelatihan dan Rehabilitasi Imam di Giza. Kementerian Wakaf Mesir (Awqaf) mengatakan bahwa pelatihan khatib bertujuan untuk meningkatkan keunggulan ilmiah dan pengetahuan di antara para imam dan karyawan kementerian.

Menteri Wakaf, Mohamed Mokhtar Gomaa pada Januari meresmikan Akademi Wakaf Internasional (IAA). Ini adalah sebuah lembaga pelatihan untuk para imam dan khatib (pengkhotbah) di kegubernuran Giza.

Dalam pidatonya pada kesempatan itu, menteri mengatakan bahwa Akademi adalah titik awal untuk bergerak maju. Ia menyerukan pembaruan wacana Islam untuk menghadapi kebuntuan intelektual dan ekstremisme di garda terdepan yakni para imam dan khatib.

IAA dibangun di atas lahan seluas 11.000 meter persegi untuk 100 juta pound Mesir ($ 5,6 juta). Proyek ini didanai oleh Kementerian Wakaf, dan dilengkapi dengan peralatan modern dan ruang komputer.

 

 

Sumber: english.aawsat.com/IQNA

Redaksi

Terkait

Leave a Reply